Blog

7 Cara Memasang Wallpaper Baru diatas Wallpaper Lama

artikel Bagaimana Cara Memasang Wallpaper Baru diatas Wallpaper Lama

Bagaimana Cara Memasang Wallpaper Baru diatas Wallpaper Lama

Ketika kita pindah rumah, pasti kita akan menemukan tempelan wallpaper lama yang sudah kurang baik kondisinya. Membuka wallpaper lama pasti membutuhkan banyak waktu. Jika wallpaper lama tersebut masih melekat kuat ke tembok dan memiliki tekstur yang lembut, tidak ada corak timbul, atau corak bergelombang, kamu dapat memasang wallpaper baru diatas wallpaper yang lama dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini :

1. Lepaskan semua paku yang menempel di dinding. Bersihkan tembok dengan lap menggunakan air hangat dan sabun cuci piring. Biarkan mengering seluruhnya.

2. potong bagian dari wallpaper lama yang memiliki gelembung agar menjadi rata. Perbaiki semua yang tidak sempurna atau lekukan di tembok. Benarkan semnuanya sampai tembok benar-benar kering.

3. Gambar garis lurus vertikal pada bagian belakang wallpaper. Hindari menggambar garis di sepanjang lapisan wallpaper yang ada coraknya.

4. Ukur dan potong bagian selembar pertama dari wallpaper, dan lebihkan 4 inch di bagian atas dan bawah wallpaper yang akan dipotong. Gunakan permukaan yang rata dan pisau yang tajam untuk memotong wallpaper dengan baik. Letakan wallpaper di meja, dan lumuri bagian belakang wallpaper dengan lem secara merata.

5. Gunakan tangga, tempelkan wallpaper pada tembok secara perlahan dan tekan ke tembok menggunakan spons. Dimulai dari bagian atas tembok dan teruskan sampai ke bawah. Sisakan 2inch di bagian atas wallpaper untuk dipotong setelah semua wallpaper sudah terpasang.

6. Hilangkan semua gelembung di wallpaper menggunakan pelembut. Kerjakan dari bagian atas wallpaper sampai ke bawah.

7. Ikuti langkah yang sama untuk semua wallpaper yang terpasang. Pasang wallpaper selanjutnya dengan perlahan dan tanpa tumpang tindih dengan wallpaper sebelumnya yang sudah terpasang.

Chat WhatsApp