Blog

Jasa Pasang Kasa Nyamuk Magnetik

Jaring serangga Atau kasa nyamuk yang di perintukan untuk jendela dan pintu rumah telah dirancang dan diuji untuk dan berkualitas tertinggi yang tersedia di Purnama Decor.

Memasang kawat nyamuk di rumah adalah salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan sejak awal menempati rumah tinggal. Nyamuk termasuk ke dalam salah satu serangga yang sangat mengganggu dan bisa membawa wabah penyakit berbahaya. Oleh karena itulah pemasangan kawat nyamuk perlu dilakukan di tempat yang bisa menjadi akses keluar masuk dari nyamuk.

Nyamuk merupakan musuh sekaligus hama bagi seisi rumah. keberadaan nyamuk sangat meresahkan. Karena beberapa jenis nyamuk dapat menghasilkan penyakit yang berbahaya. Penyakit DBD, kaki gajah merupakan beberapa masalah yang ditimbulkan oleh nyamuk. Mahluk penghisap darah ini juga dapat menimbulkan rasa sakit dan gatal ketika menggigit. Belum lagi suara berisik yang ditimbulkan. Sungguh mengganggu ketika sedang tertidur pulas.

Berbagaicara dilakukan agar rumah terhindar dari mahluk yang satuini. Mulai dari menyemprot area dalam rumah, menimbun sampah dan membersihkan tempat-tempat yang dapat digunakan nyamuk berkembangbiak dilakukan. Cara lain yang biasa dilakukan adalah memasanag kawat nyamuk pada jendela rumah. Alat ini akan membuat nyamuk sulit masuk karena lubang yang sempit dan bisa menyengat nyamuk yang hinggap.

Sayangnya kawat ini sangat rentan terhadap debu dan kotoran. Berbagai serangga yang tidak sengaja masukpun bisa saja mati dan mengotori kawat. Oleh karena itu perlu perawatan dan penanganan yang serius agar jendela tetap terlihat bersih dan menarik.

Inilah cara membersihkan kawat nyamuk dengan mudah dan simple.

  1. Melepaskan Dari Kusen

Pada saat pemasangan kawat memang sudah disiapkan agar mudah dilepas. Hal ini dilakukan agar memudahkan pemilik rumah ketika melakukan pembersihan. Membersihkan tanpa melepaskan kawat darikusen sebenarnya bisa dilakukan. Tetapi biasanya tidak maksimal dalam halkebersihan. Sehingga akan lebih baik jika dilepas terlebih dahulu.

  1. Menggunakan Ammonia dan Air

Campuran ammonia dan air sangat bagus ketika digunakan untuk membersihkan kawat nyamuk magnet. Berbagai serangga dan kotoran yang menempel dapat dibersihkan dengan mudah. Dengan meriram kawat menggunakan campuran ammonia maka kotoran akan hancur dan hilang. Ketika sudah hancur maka tinggal dibersihkan dengan air.

  1. Menggunakan Sikat Gigi

Sikat gigi memiliki bulu yang Panjang. Bulu atau senar ini dapat menjangkau bagian dalam dan bawah kawat. Meskipun cukup membutuhkan kesabaran yang ekstra. Ukuran sikat yang kecil menjadikan pekerjaan berlangsung lama. Tetapi sebanding dengan hasil yang diberikan.

Baca juga: Tips Memilih Tirai Kantor

  1. Menyiram Dengan Selang

Membersihkan berbagai barang pasti tidak lepas dari peran air. Air digunakan untuk menghanyutkan berbagai kotoran yang menempel. Air dialirkan atau disemprotkan menggunakan selang. Pancaran air yang besar membuat kotoran membandel rontok dan hanyut Bersama air.

  1. Memilih Tempat Yang Sesuai

Lakukan proses pembersihan ditempat yang sesuai. Jangan membersihkan kotoran didalam rumah karena akan membuat ruangan menjadi kotor dan bisa saja menjadi bau. Pilihlah lokasi yang tidak menimbulkan masalah. Lokasi yang dipilih juga sebaiknya tidak memerlukan kegiatan pembersihan lagi. Halaman bisa dijadikan alternatif pada proses pembersihan. Air dapat mengalir langsung ke drainase dan membawa serta kotoran yang ada.

Memiliki rumah sehat tanpa gangguan lalat atau nyamuk merupakan sebuah keinginan banyak orang. Rumah nyaman tanpa gangguan suara berisik nyamuk pasti sangat menyenangkan. Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan agar nyamuk kabur. Menggunakan alat pemusnah nyamuk, tidak menggantung baju dalam waktu yang lama adalah beberapa cara yang dapat dilakukan.

Memasangi jendela dengan kawat nyamuk magnet juga dapat dilakukan. Benda ini akan membuat nyamuk terperangkap dan menjadi jasad disana. Oleh karena itu ruangan akan terbebas dari banyaknya nyamuk yang akan mengganggu penghuni rumah. Demikian ulasan mengenai berbagai cara yang dapat dilakukan ketika akan membersihkan benda penangkal nyamuk.

Jenis-jenis Kawat Nyamuk

Ketika masyarakat membeli kawat untuk nyamuk, tidak banyak yang berpikiran tentang jenis kawat apa yang harus mereka pilih. Ada baiknya Anda tahu jenis kawat nyamuk yang biasa dijual di pasaran supaya bisa menjadi pertimbangan ketika hendak membelinya. Di bawah ini adalah beberapa contoh jenis kawat nyamuk yang umum ditemui:

  • Kawat Nyamuk Karet

Jual kawat nyamuk Rubber Onna - Kota Depok - Onna Nusantara Modern |  Tokopedia

Kawat jenis ini memiliki pinggiran atau frame dengan bahan karet di bagian luar. Harga yang relatif terjangkau adalah salah satu daya tarik dari kawat untuk nyamuk dengan pinggiran karet ini. Selain itu, proses pemasangan juga tergolong mudah, bahkan untuk orang awam. Itu sebabnya Anda tidak perlu khawatir jika harus memasang kawat nyamuk ini sendirian.

  • Kawat Nyamuk Magnet

Mau Pasang Kawat Nyamuk? Ketahui Serba-serbinya!

Selain karet, ada juga kawat anti nyamuk yang menggunakan magnet di bagian pinggir luar atau framenya. Biasanya, jenis magnet yang digunakan adalah magnet lembaran. Dengan begitu Anda hanya perlu menempelkannya di kusen jendela atau ventilasi rumah. Sayangnya, jenis kawat ini kurang populer untuk penggunaan di rumah. Alasa utamanya adalah karena kusen yang biasanya terbuat dari bahan kayu. Sedangkan untuk berfungsi normal, jenis kawat untuk nyamuk ini harus ditempelkan di kusen berbahan metal. Itu sebabnya jenis kawat ini lebih populer di gedung-gedung besar.

  • Kawat Nyamuk Gulung

Jual Kawat nyamuk baja per roll / kasa pintu jendela parabola rol gulung -  Kota Medan - Toko Bangunan Mulia Jadi | Tokopedia

Jenis kawat untuk nyamuk yang berikutnya adalah kawat gulung. Jenis ini bisa dikatakan sebagai jenis yang paling umum digunakan di rumah-rumah. Alasan utamanya adalah harga yang sangat murah. Selain itu, kawat nyamuk ini juga dijual dengan sistem gulungan. Satu gulung atau satu rol memiliki panjang kurang lebih 20 meter. Dengan kata lain, hanya dengan membeli satu rol gulungan kawat ini, Anda bisa menggunakannya untuk satu rumah. Anda tidak perlu khawatir dengan ukuran jendela ataupun ventilasi rumah Anda. Anda bisa memotong kawat jenis ini sesuai ukuran yang diinginkan.

  • Kawat Nyamuk Lipat

Jual HOT PROMO LIPAT DOOR ONNA- KAWAT NYAMUK di Lapak naziaalifya67 |  Bukalapak

Yang terakhir adalah kawat anti nyamuk dengan frameyang bisa dilipat. Ketimbang fungsinya, ternyata lebih banyak orang yang menggunakan kawat anti nyamuk ini karena penampilannya yang cukup menarik. Bisa dikatakan bahwa jenis kawat ini adalah jendela kecil dengan penutup untuk menghalangi nyamuk masuk ke dalam rumah. Setelah proses pemasangan selesai, kawat nyamuk jenis ini bisa dengan mudah dibuka ataupun ditutup sesuai keinginan. Itu karena frame dari kawat jenis ini terlihat seperti kusen pada jendela atau pintu rumah.

Cara Pasang Kawat Nyamuk

Apabila di hunian atau rumah tinggal Anda masih belum terpasang kawat anti nyamuk, maka Anda bisa mencoba untuk memasangnya sendiri. Berikut ini adalah cara mudah dan sederhana untuk memasang kawat nyamuk berdasarkan jenisnya:

1. Kawat Nyamuk Karet

Kawat untuk nyamuk yang menggunakan pinggiran karet adalah salah satu jenis kawat yang paling mudah dipasang. Biasanya, karet samping memiliki ketebalan hingga 3mm dan lebar hingga 20mm.

Untuk proses pemasangannya sendiri, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan permukaan kusen. Pastikan permukaan kusen bebas dari debu dan kotoran. Jika sudah, kelupas lapisan lem yang ada pada pinggiran karet di bagian luar kawat. Setelah mengelupasnya, Anda hanya perlu merekatkan bagian tersebut di kusen jendela atau ventilasi rumah Anda.

2. Kawat Nyamuk Magnet

Ada dua jenis magnet yang biasanya digunakan pada jenis kawat ini. yang pertama adalah lembaran magnet dan biasanya merata di setiap sisi kawat. Yang kedua adalah magnet batangan yang biasanya hanya ada di beberapa titik kawat nyamuk jenis ini. Usahakan memilih lembar magnet yang merata di setiap sisi kawat sehingga tidak ada celah masuk untuk nyamuk.

Untuk proses pemasangannya sendiri, Anda hanya perlu menempelkan magnet di permukaan kusen. Jika kusen jendela atau ventilasi di rumah menggunakan bahan kayu, maka jenis kawat ini tidak bisa digunakan.

3. Kawat Nyamuk Gulung

Jika kawat anti nyamuk lainnya cukup mudah dipasang, maka akan sedikit berbeda dengan kawat jenis gulung ini. Karena ukurannya yang tergolong besar, Anda harus memotong kawat ini sesuai dengan ukuran kusen dimana kawat ini akan digunakan.

Setelah Kawat nyamuk dipotong sesuai ukuran yang diinginkan, Anda bisa menggunakan paku payung untuk memasang kawat ini di sekitar kusen Anda. Atau, Anda bisa juga menggunakan lis karet khusus untuk kawat anti nyamuk yang biasa dijual secara meteran. Jika sudah, kelupas lapisan lem yang ada pada lis karet tersebut dan tempelkan di kusen.

4. Kawat Nyamuk Lipat

Untuk pemasangan kawat anti nyamuk ini, ada dua jenis frame atau bingkai yang bisa Anda temukan. Yang pertama adalah bingkai dengan perekat dan yang kedua adalah bingkai tanpa perekat. Untuk bingkai dengan perekat Anda hanya perlu menempelkan perekat tersebut di bagian kusen. Pastikan juga kusen sudah dalam keadaan bersih supaya perekat bisa menempel dengan sempurna dan tidak membuat kawat menjadi mudah lepas.

Sedangkan untuk kawat anti nyamuk tanpa perekat di bingkainya, pemasangan bergantung pada bahan. Biasanya, Anda harus menggunakan sekrup untuk memasang frame utama di bagian atas. Setelah itu, cukup buka lipatan frame untuk membuka kawat nyamuklipat ini.

Daftar Harga Kawat Nyamuk

Ingin Pasang Kawat Nyamuk? Simak serba-serbi kawat nyamuk berikut ini

Kawat nyamuk dijual dengan harga yang sangat terjangkau. (Foto: Mosquito Curtains)

Karena ada beberapa jenis kawat anti nyamuk yang beredar di pasaran, harga yang ditawarkan tentu juga berbeda. Itu sebabnya Rumah.com memberikan referensi harga dari beberapa jenis kawat nyamuk terbaru seperti di bawah ini:

Kawat nyamuk karet Rp350.000 / meter persegi
Kawat nyamuk magnet Rp560.000 / meter persegi
Kawat nyamuk gulung Rp450.000 / gulungan 20m
Kawat nyamuk lipat Rp1.800.000 / meter persegi

Tips cara pemasangan kawat nyamuk

Karena di sini kami akan memberikan penjelasan bagaimana tips cara pemasangan kawat nyamuk list magnet yang sebenarnya.

Untuk pemasangan kawat nyamuk bagi orang yang tidak profesional atau bukan ahli nya pasti akan terasa sulit dan terlihat kurang rapi.

Oleh karena itu bagi anda yang di luar kota maupun luar jawa dan jika ingin memasang kawat nyamuk sendiri agar tidak terjadi kesalahan. Untuk itu anda bisa baca keterangan di bawah dengan detail atau juga bisa putar video tersebut. Agar nantinya tidak ada kesahaan dalam pemasangan.

Tips cara pemasangan kawat nyamuk untuk jendela.

  • Cari dan perhatikan jendela mana saja yang ingin di pasangkan.
  • Cari satu persatu list magnet nya. Karena magnet B dan A tidak sama.
  • Satukan dulu list magnet A dan magnet B di sekelilingnya.
  • Lepaskan double tip di bagian setiap ujung kawat nyamuk sepanjang 5cm atau 10cm lalu lipat keluar.
  • Lalu anda bisa mulai memasangnya di kusen dan sambil di tekanan. Dan harus di perhstikan, kasa tidak boleh lepas sebelum double tip di buka.
  • Perhatikan di bagian sisi kusen lebar dan tinggi harus sama. Agar nantinya terlihat rapi saat pemasangan selesai.
  • Lalu tarik double tip pelan pelan yang sudah terbuka dan tarik dari atas sampai bawah.
  • Lekatkan dan tekan agar melekat dengan benar.
  • Setelah terpasang lalu kawat nyamuk di lepas lagi.
  • Untuk memperkuat agar list yang menempel di kusen benar-benar kuat dan tidak bisa lepas.
  • Gunakan lem silikon dan lem di sekeliling list magnet yang melekat di kusen.
  • Setelah lem silikon tersebut sudah terlihat aga kering lalu pasangkan kembali kawat nyamuk.

Itulah pembahasan mengenai kawat nyamuk, jenis fungsi dan daftar harganya yang bisa menjadi referensi terbaik bagi Anda. Pastikan untuk memasang kawat nyamuk, terutama di jendela kamar Anda supaya nyamuk tidak mengganggu tidur Anda di malam hari.

Chat WhatsApp