Blog

5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Membeli Rumah Baru

Sumber; wiraland.com

saat hendak membeli rumah untuk yang pertama kali pasti belum memiliki pengalaman sama sekali. Di tengah harga yang semakin tinggi, rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, tapi juga sebagai lahan investasi. Semua itu karena harga rumah yang memang tidak main-main tingginya. Untuk itu, sebelum Milenials pertama kali membeli hunian, maka Milenials wajib kenali dan hindari 5 kecerobohan yang paling sering dilakukan ini agar jangan sampai terjadi pada Anda saat hendak membeli rumah untuk yang pertama kalinya. 

Jual Lantai Vinyl Murah Di Depok Jakarta Bogor Bekasi

1. Tidak cermat menghitung kondisi keuangan 

Hitung dulu seluruh pemasukan. Lalu hitung selruuh daftar pengeluaran. Soalnya, antusiasme memiliki rumah idaman sering bikin orang lupa dengan kondisi keuangan. Sehingga yang terjadi selanjutnya adalah tepok jidat karena memilih unit rumah yang melebihi kemampuan finansial. Makanya, cek dulu seluruh daftar pengeluaran dan sumber pemasukan. Anda juga harus memikirkan berbagai kebutuhan lain. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Untuk sebuah keuanan yang sehat, maka besar cicilan tidak boleh melebihi 30% dari jumlah pemasukan. 

Karpet Lantai Motif Untuk Rumah Minimalis Dan Kantor Jakarta,Depok,Bogor,Bekasi

2. Kurang meng-edukasi diri sendiri

Padahal zaman sudah canggih. Berbagai infrmasi juga tersebar dengan rapi. Artinya, apapun informasi yang Anda butuhkan untuk properti saat ini, hanya tinggal klik! Di situs resmi Wiraland, Anda bisa mencari segala informasi perumahan besutan pengembang ini mulai dari yang paling murah sampai yang termahal serta segala penaawaran menarik yang masih berlaku. Namun Anda juga harus memastikan jika ingin mencari informasi di dalam genggaman tangan, maka pastikan situsnya terpercaya dan up to date, seperti Wiraland. Sesekali Anda juga tidak ada salahnya untuk mencoba daftar di seminar properti supaya bisa mendapat informasi yang lebih akurat lagi.

Jual gorden Jendela Minimalis Terbaru 2019, Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi

3. Lupa memasukkan biaya ekstra

Saat sudah niat beli rumah, Anda sebetulnya dilarang mengeluh saat melihat banyak biaya tak terduga. Selain cicilan rumah setiap bulan, ada biaya ekstra lain yang harus disiapkan saat membeli rumah. Biaya-biaya tersebut antara lain, biaya asuransi jiwa, notaris dan pajak properti. Biaya-biaya ekstra ini sering dilupakan oleh para calon pembeli rumah. Nominal biaya estra tersebut juga biasanya disesuaikan dengan lokasi rumah. Nah, di Wiraland, saat ini masih diberlakukan penawaran BEBAS BIAYA KPR & PAJAK, sehingga biayabiaya ekstra tadi tidak lagi menjadi bahan pikiran Anda. 

Jual Wallpaper Dinding Murah Jakarta, Depok Free Survey Ke Tempat Anda

4. Tidak punya waktu melihat Rumah Contoh

Artinya hanya percaya pada brosur. Sebenarnya boleh saja percaya brosur. Tapi siapa yang menjamin rumah yang akan dibangun persis sama seperti brosur? Lagi-lagi, Rumah Contoh adalah jalan keluar yang pasti bagi Anda jika tidak ingin menyesal di kemudian hari. Di Rumah Contoh, Anda bisa merasakan dan menilai kualitas bangunan bahkan Anda bebas bertanya apapun tentang calon hunian yang akan Anda beli. Brosur biasanya dibuat semenarik mungkin, tapi Rumah Contoh tidak akan pernah membohongi hasil. 

Jasa Pasang Gorden Profesional Dan Bepengalaman Di Jabodetabek

5. Terburu-buru 

Jangan. Karena beli rumah bukan seperti beli sepeda motor atau mobil. Sekali lagi, pilih developer kompeten yang dapat dipercaya dan perbankan yang memang bisa memberi pembiayaan dengan cicilan yang sesuai kemampuan. Jangan malas memeriksa profil dan track record properti yang akan dipilih. Di situs resmi Wiraland, Anda bisa melihat berbagai proyek yang sudah dan sedang dijalankan. Di laman situs tersebut juga Anda bisa menghubungi Marketng Profesional yang dapat membantu untuk mendapatkan rumah yang sesuai impian dan kemampuan.

Sofa Ruang Tamu Murah Jakarta, Depok

Selamat akan membeli rumah!

Chat WhatsApp