Blog

4 Konsep Desain Interior

 

1.KONSEP RUSTIK

Konsep rutik Berbasis pada kesadaran lingkungan dengan menggunakan baahan-bahan materialdari alam seperti kayu, banbu, ataupun bebatuan.

Kelebihan dari konsep rustik, yaitu meminimalkan penggunaan finishing sehingga sangant mengandalkan kualitas material produknya. Karena jarang menggunakan finishing, konsep ini lebih ramah lingkungan pada saat pemrosesan.

2.KONSEP KLASIK

Konsep interior klasik bersala dari gaya Romawi dan Yunani yang berbasis pada susunan, keseimbangan, dan harmonisasi yang sempurna.

Kelebihan dari konsep klasik ini adalah kalan menghasilkan tampilan produk yang elegan dan mewah. Konsep tersebut sering digunakan untuk menghasilkan citra terbaik dan sempurna, karena menggunakan perhitungan filosofi arsitektur terkemuka pada jaman lampau.

3.KONSEP MODERN MINIMALIS

Konsep modern minimalis berawal dari semangat minimalisme yang mengarah pada fungsuonalitas sebuah ruangan hunian ataupun perkantoran.

Kelebuhan konsep modern/minimalis biasanya terletak pada kualitas  pekerjaanya. Apabila pekerja masih belum menguasai teknik finishing akhir yang tepat maka hasil produk akan menjadi tidak presisi dan terlihat kasar.

4.KONSEP FUTURISTIK

Konsep futuristik didasarkan pada imajinasi dan pemahaman seorang desainer tentang masa depan (future).

Kelebiihan konsep futuristik ini terletak pada desain yang bersipat iconik ( sebagai ikon/penanda/landmakr/tetenger), yang berbeda dengan lingkungan sekitarnya karena bentuknya yang lain dari bentuk yang biasanya.

 

 

Call Now Button
WhatsApp Chat WhatsApp